Model Rambut

informasi model rambut dan perawatan rambut

Manfaat Bulu Ketiak

Manfaat bulu ketiak – bagi anda yang risih terhadap adanya bulu ketiak sebaiknya and abaca terlebih dahulu artikel ini agar anda dapat memutuskan apakah akan membersihkan bulu ketiak atau memangkasnya abis agar tidak tumbuh lagi. Suatu kegiatan mencukur dan menghilangkan bulu ketiak seperti terlihat simple dan sepele, namun apakah anda tau. Mencukur dan mencabut bulu ketiak secara abis ternyata akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan di bandingkan dengan manfaat yang didapatkan.



Sebelum ada mengetahui dampak buruknya bagi kesehatan , alangkah baiknya jika anda kenali terlebih dahulu fungsi atau manfaat bulu ketiak bagi manusia:

  1. Fungsi Melindungi
    Bulu ketiak memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri selain itu bulu ketiak juga memiliki fungsi agar ketiak anda terlindungi dari zat racun yang keluar masuk pada tubuh, tidak hanya itu saja ternyata bulu ketiak juga memiliki peranan penting guna melindungi organ vital yang tidak jauh dari bulu ketiak tersebut yakni payudara.

  2. Menimbulkan Bau yang Tidak Enak
    Terdapat kelenjar apocrine pada ketiak manusia yang dihasilkan saat anda berkeringat. Khususnya pada kaum wanita aktivitas kelenjar tersebut akan hilang pada saat memasuki masa menopause. Kelenjar ini memiliki kandungan asam lemakjenuh dan cairan yang agak lebih kental dan berminyak. Sebenarnya cairan yang dihasilkan oleh kelenjar tersebut hanyalah berbau lemak jika hal tersebut tidak dijaga kebersihanya maka akan menimbulkan suatu bau yang tidak enak.

Bahaya

  • Ketika anda mencukur bulu ketiak, maka akan terdapat banyak sekali luka kecil yang tidak terlihat oleh mata. Pori pori yang dimiliki pada sekitar ketiak juga akan membesar, dan hal tersebut akan mempermudah zat zat kimian untuk memasuki kulit.

  • Pada daerah kelipatan ketiak merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Didaerah inilah hal yang digunakan untuk melakukan sirkulasi racun dan zat kimia-kimia dari luar tubuh maupundari dalam. Terutama berkaitan dengan payudara. Sehingga tidak heran jika mencabut bulu pada ketiak selalu berhubungan dengan kangker payudara. Selain payudara , kemungkinan racun dari luar tubuh juga akan masuk kedalam tubuh yang lainya, baik itu paru paru jantung bahkan otak.

  • Ketika and amencabut bulu ketiak tanpa disadari biasa terdapat pori pori yang membesar. Pada luka inilah penyakit dengan mudah akan timbul, radang, bengkak, bernanah,dan infeksi.jika dibiarkan lama kelamaan akan mengakibatkan mutasi sel yang berujung kemungkinan terjadi kanker payuara.

Jadi bagi anda yang ingin menghilangkan bulu ketiak alangkah baiknya jika anda menguntingnya dengan menggunakan gunting kecil atau gunting khusus yang memang digunakan pada bagian tersebut. Dengan begitu resiko terjadi luka dan besarnya pori ori tidak akan terjadi pada anda.

Mudah mudahan sedkit tentang fungsi bulu ketiak tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya dan memperhatikan.
1 Komentar untuk "Manfaat Bulu Ketiak"
This comment has been removed by the author. - Hapus

 
Copyright © 2014 Model Rambut - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info